Atasi Masalah Anda dengan 4 Jenis Kaki Palsu Import Ini

Atasi Masalah Anda dengan 4 Jenis Kaki Palsu Import Ini

Kaki merupakan alat anggota tubuh yang bertugas untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Namun apa jadinya bila Anda terkena suatu musibah yang mengharuskan kaki Anda dihilangkan. Sedih? Sudah pasti. Tapi yang terpenting adalah bagaimana orang tersebut mampu bangkit kembali dari keterpurukan yang dialaminya. Janis kaki palsu import di bawah ini mungkin bisa membantu.

  1. Kaki Palsu Disartikulasi Lutut

Jenis kaki palsu yang satu ini dirancang untuk Anda yang mengalami pemotongan sendi di bagian lutut yang dipisah dengan bagian tungai bawah. Sementara bagian paha akan tetap utuh dan tidak mengalami perubahan.

Untuk memasang kaki palsu ini, ada beberapa komponen yang harus disiapkan di antaranya adalah sendi lutut, kaki palsu,  penyambung bagian soket prostetik, serta adaptor. Soket prostetik adalah alat yang berfungsi menyambung protese dengan sendi pada anggota gerak lainnya. Pada saat pemasangan, bagian ini akan dipasang sebagai cover protese sehingga tidak terlihat mencolok.

Kelebihan lain dari produk ini adalah sangat mudah digunakan, sehingga proses penyesuaian tidak membutuhkan waktu lama. Dilengkapi dengan jenis konstruksi grafit tipe 4 ultra-light dan mikroskoper yang sangat canggih. Semua benda tersebut membuat produk ini memiliki tingkat kestabilan maksimal serta daya tahan yang sangat lama.

  1. Kaki Palsu Hidraulik

Kaki palsu yang satu ini didesain dengan menggunakan system hidraulik ditambah dengan bahan istimewa. Dilengkapi dengan bentuk yang menyerupai kaki asli, membuat pengguna tidak akan merasa minder. Walaupun tidak sesempurna kaki asli, namun kaki palsu hidraulik ini cukup mampu membuat Anda bergerak bebas seperti berjalan, melompat, bahkan berlari.

Desain hidrauliknya membuat benda ini dapat melakukan penyesuaian dengan mudah pada lengkungan dan terusan lutut saat digunakan untuk mengatur kecepatan pergerakan si pengguna. Selain itu  peletakan sekrup ganda didalamnya bisa mencegah pelonggaran yang mungkin terjadi pada rongga kaki palsu.

Selain desain rongga dalamnya yang menakjubkan, bagian luar kaki palsu ini juga dilengkapi dengan berbagai warna cerah sebagi penutupnya. Dibuat dengan teknologi canggih untuk melindungi struktur bagian dalam X60 serta mencegah kemungkinan masuknya debu.

  1. Kaki Palsu Atas Lutut Premium

Model kaki palsu dengan graphite 4-bar pneumatic knee ini sangat sesuai untuk pengguna yang memiliki berbagai kegiatan aktif seperti berjalan cepat hingga berlari. Desain yang mirip dengan kaki asli membuat Anda tidak akan merasa minder saat menggunakanya. Hadir dalam bentuk yang beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran dan bentuk kaki si pengguna.

Logam titanium, stainless steel, aluminium, serta bahan karbon yang sangat lembut merupakan pilihan perpaduan terbaik untuk membuat kaki palsu. Material-material tersebut mampu menghasilkan jenis kaki palsu atas lutut yang ringan, tahan lama serta fleksibel saat digunakan.

  1. Kaki Palsu Lutut Pneumatik

Produk kaki palsu lutut pneumatic ini dirancang untuk pengguna yang mengalami amputasi total pada bagian lutut, sehingga hanya tersisa bagian paha saja. Oleh karena itu, bentuk kaki palsu yang satu ini menyerupai cangkang lutut yang nantinya bisa disatukan dengan sendi di bagian tersebut agar bisa mengunci secara maksimal.

Ada dua jenis kaki palsu pneumatic. Tipe pertama bernama Graphite 5-Bar Pneumatic Knee, jenis ini cocok untuk pengguna yang tidak banyak melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat. Sedangkan tipe kedua adalah  Graphite 5-Bar Pneumatic Knee High Activity,  didesain untuk pengguna yang banyak melakukan aktifitas fisik dengan kakinya atau bisa disebut sangat aktif.

5 buah bar di dalam kedua tipe tersebut mampu menopang berat tubuh Anda selama beraktivitas sehari-hari. Selain itu tipe kedua dilengkapi dengan alat High Efficiency 2-Steps Pneumatic,  di mana alat ini berguna untuk mengatur penyesuaian lengkungan dan kekuatan saat bergerak. Tingkat kestabilan tinggi ini membuat Anda dapat melangkah dengan kecepatan yang bervariasi.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pemasangan kaki palsu, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter bedah ortopedi terlebih dahulu agar pemasangan sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu pemasangan biasanya dilakukan setelah bekas amputasi pada kaki Anda kering dan sembuh sempurna agar terhindar dari kemungkinan terjadinya infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *